Berikut Mengenai Masalah Stunting Pada Lingkungan Hidup Sekarang

Stunting sendiri adalah sebuah masalah dalam diri manusia yang ada kaitannya dengan kesehatan seorang anak yang terhambat masa pertumbuhannya. Pemerintah sekarang sedang mencoba mencari tahu dan menolong untuk bisa tangani masalah ini sebab bisa mengancam generasi bangsa berikutnya tentunya tujuannya untuk menyadarkan semua masyarakat dan anak muda untuk pentingnya memahani dan mencegah terjadinya stunting dengan melakukan perubahan pada hidup sehat dan pola hidup bersih.

1. Punya Tinggi Badan Pendek dan Berkurang Kecerdasan
Fakta mengejutkan jika anak yang terkena Stunting mengalami pertumbuhan tinggi badan lebih pendek dari anak seusianya dan juga terpengaruh pada psikis sang anak dimana kecerdasan akan berkurang terhadap respon sosial didalam maupun diluar dan bisa karena penyebab waktu kecil kekurangan zat gizi yang masuk pada tubuh saat ibunya sedang mengandung.

2. Bisa Terkena Pada Semua Golongan Masyarakat
Banyak yang berpikir bahwa golongan bawah yang bisa terkena dampak ini tapi faktanya tidak begitu. bisa terkena golongan atas jika melakukan pola hidup yang tidak bersih dan sehat. bisa saja wakti mengandung ibunya nekat melakukan diet ketat agar tetap menjaga badan tetap langsing mala justru bisa terkena dampak Stunting pada anaknya sebab tidak memperhatikan asupan gizi dengan makan yang tidak baik demi menjaga bentuk tubuh ibunya.

3. Bisa Membuat Stunting Semakin Banyak dan Menyebar
Penyebab berbahanya ternyata Stunting bisa mengancam generasi dan jika tidak di tangani maka bisa maraknya tingkat kriminalitas yang bisa merusak dan berdampak kepada generasi berikutnya. Cara paling mudah hanya melakukan pola hidup sehat dan bersih dan melakukan aktivitas olah raga dan menjaga asupan makanan yang seimbang dan memilih faktor lingkungan yang baik dan mendukung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *