Gejala – Gejala Fisik Depresi

Depresi adalah suatu kondisi mental yang sudah tidak tahan terhadap tekanan – tekanan yang datang secara bertubi – tubi. Mungkin sebagian dari kita sudah mengetahui gejala – gejala yang di timbulkan dari depresi. Tapi, yang banyak kita ketahui adalah gejala mental.

Gejala tersebut seperi timbulnya perasaan sedih, merasa tidak berdaya, terkadang merasa dirinya tidak berharga dan hal – hal lain yang membuat kita mengisolasi diri dalam rentan waktu beberapa hari.

Bentuk depresi ada dua yaitu presistent depressive disorder atau distemia.

Ketika mengalami distemia, ia akan merasakan gejala depresi minimal dua tahun. Tetapi gejala yang di timbulkan bersifat fluktualitif yakni bisa gejala ringan ataupun yang kuat.

Gejala Mental Depresi

Gejala ini yang sering dialami orang, yaitu rasa sedih yang berkepanjangan, kecemasan, pesimisme yang tinggin, perasaan kosong/hampa, merasa selalu bersalah, merasa tidak berharga dan lainnya.

Penderita yang sudah tidak tahan dengan gejala ini biasanya bunuh diri.

Gejala Fisik Depresi

Gejala fisik ini bisa dilihat secara signifikan, seperti orang yang tiba – tiba kurus meskipun tidak diet. Ataupun perubahan berat badan yang abnormal dalam sebulan sepert naik turun. Gejala Fisik lainnya yaitu sering gemetarm selalu merasa kuraang istirahat ataupu merasa lelah setiap hari.

Maka, jika kamu merasakan satu dari dua gejala depresi sebaiknya konsultasikan ke dokter, psikolog maupun psikiater guna mendapat penanganan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *