Hindari Makanan Ini Jika Terkena Asam Urat

Penyakit asam urat adalah penyakit sendi yang disebabkan oleh tingginya kandungan kadar asam urat yang terdapat dalam darah. Penyakit asam urat menyebabkan timbulnya rasa sakit pada kaki yang membuat kita menjadi susah jalan. Hal ini disebabkan oleh Purin yang merupakan suatu unsur yang mampu meningkatkan kandungan asam urat di dalam darah.

Oleh karena itu jika kita telah menderi penyakit asam urat alangkah baiknya kita menghindari beberapa makanan yang dapat memperburuk asam urat kita.

Kembang Kol

Kembang kol memiliki kandungan purin yang terbilang tinggi. Kadar purin yang terkandung didalamnya sebanyak  51 gram per 100 gram kembang kol.

 Jamur

Meskipun jamur memiliki kandungan yang kaya dan bermanfaat bagi tubuh. Namun jamur juga memiliki kandungan purin dan kandungan purin yang di kandungnya juga terbilang tidak rendah.

3. Seafood

Makanan laut adalah sumber dari zat purin, sehingga kita dianjurkan untuk tidak menyantap makanan ini jika terkena asam urat.

4. Gula

Mengkonsumsi gula yang berlebihan pastinya akan membuat anda mengidap gula darah atau pun menjadi obesitas. Hal tersebut tentu akan memperburuk kondisi gejala penyakit rematik dan juga asam urat.

Selain itu,jangan minum minuman yang terdapat kandungan fruktosa, karena akan memperparah asam urat. Alternatif dari minuman segar dan manis adalah buah – buahan yang segar.

5. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki kandungan purin yang sangat tinggi. Kadar purin yang terkandung didalamnya sebanyak  57 gram per 100 gram bayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *