PORTO KALAH TELAK 1-4 ATAS LIVERPOOL

Liverpool membuat pertarungan semi final dengan Barcelona sebagai kemenangan klinis 4-1 di Porto memastikan kemenangan agregat 6-1 di Liga Champions.

Sisi Jurgen Klopp mengalami badai awal ketika Porto mendorong untuk pembuka yang sangat dibutuhkan di Estadio do Dragao, tetapi tuan rumah akhirnya tertinggal ketika VAR memerintah Sadio Mane berada di sisi ketika mengetuk dari umpan silang Mohamed Salah pada menit ke 26.

Salah mencetak gol setelah jeda di menit ke 65 sendiri sebelum Eder Militao menuju tuan rumah 3 menit kemudian, tetapi pemain asal Brasil Roberto Firmino pada menit ke 77 dan Virgil van Dijk di menit ke 84 memastikan kemenangan komprehensif ketika Liverpool mencetak gol dengan 4 tembakan pertama tepat sasaran.

Semifinal mendatang akan mempertemukan Liverpool melawan mantan pemain Luis Suarez dan Philippe Coutinho saat mereka berusaha mencapai final kedua berturut-turut, tetapi perhatian mereka segera beralih ke perjalanan ke Cardiff City di Liga Premier pada hari Minggu.

Porto memiliki Liverpool pada awal, tetapi gagal untuk mengkonversi setiap peluang mereka sebagai 13 upaya dalam 25 menit pembukaan memaksa Alisson membuat hanya 4 penyelamatan rutin.

Liverpool kemudian unggul ketika Salah memilih Mane di tiang belakang, dengan gol yang diberikan setelah pemeriksaan VAR yang dianggap penyerang asal Senegal itu.

Gol itu menghilangkan kekalahan dan meskipun Yacine Brahimi membawa Alisson beraksi sekali lagi, tuan rumah mengakhiri babak tanpa gol meski merekam 15 tembakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *