Para Arkeolog Menemukan Lusinan Mumi di Ruang Bawah Tanah Pemakaman Mesir

Para Arkeolog Menemukan Lusinan Mumi di Ruang Bawah Tanah Pemakaman Mesir

Sebuah tim arkeolog Mesir dan Italia telah menemukan sebuah makam di kota Aswan Mesir yang berisi lusinan mumi, Kementerian Barang Antik Mesir telah mengumumkan.Makam yang diukir dari bebatuan milik Tjt dan berasal dari awal era Yunani-Romawi, yang dimulai pada 322 SM dengan invasi Alexander Agung.

Makam itu terdiri dari tangga yang diapit oleh balok-balok berukir. Tangga mengarah ke ruang pemakaman yang berbeda. Pintu masuk ke ruang bawah tanah ditutup oleh dinding batu yang dibangun di atas tangga. Para arkeolog menemukan sekitar tiga puluh mayat mumi di ruang utama makam, beberapa Mayat anak kecil ditempatkan di ceruk.

Di ruangan lain, dua mumi yang diikat bersama terbaring di bawah topeng kematian. Ini mungkin tubuh seorang ibu dan putrinya.Para arkeolog menemukan di ruangan lain empat mumi dikelilingi oleh vas berisi makanan. Vas pengorbanan semacam ini juga ditemukan di tempat lain di makam.

Para arkeolog paling terkejut dengan tandu yang luar biasa utuh. Tandu terbuat dari kayu pohon palem dan strip linen dan digunakan untuk membawa orang mati ke kubur. Di pintu masuk makam, ada juga vas dengan bitumen, yang digunakan untuk mumifikasi.

Selain itu, para arkeolog menemukan bagian-bagian topeng kematian yang dicat emas dan patung burung Ba yang terawat baik, yang akan mewakili jiwa orang yang telah meninggal.Sekitar tiga ratus kuburan yang berasal dari abad keenam SM hingga abad keempat Masehi kini telah dipetakan oleh para arkeolog. Semua makam ini dapat ditemukan di sekitar Mausoleum Aga Khan di Aswan, sebuah kota di Mesir selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *