Tidur Setelah Sahur? Apakah Baik Untuk Kesehatan?

Berita Terkini – Puasa merupakan ibadah suci yang wajib dijalankan oleh setiap umat muslim. Sahur adalah salah satu jadwal dimana diperbolehkan untuk makan dan minum namun jadwal ini berada di sela-sela waktu jam tidur pada normalnya.

Hal tersebut tentunya menjadi salah satu tantangan bagi kita setiap umat muslim. Setelah berupaya untuk bangun dari tidur untuk dapat makan dan minum agar sanggup menjalankan ibadah puasa kembali di waktu subuh untuk melanjutkan tidur atau tidak masih menjadi dilema.

Sampai saat ini masih banyak yang mempertanyakan apakah tidur setelah sahur baik untuk kesehatan atau tidak?. Antara makan dan tidur kedua hal adalah sama-sama penting bagi kesehatan kita. Namun bagaimana jika tidak ada jeda waktu antara kedua kegiatan tersebut?

Para medis menganjurkan agar tidak langsung tidur setelah makan, paling tidak beri jeda 2 jam setelah makan akan menjauhkan anda dari masalah kesehatan. Namun sahur ini berada di jam dimana waktu yang bisa dikatakan adalah waktu yang sangat asyik untuk tidur, jadi harus bagaimana?

Seperti yang dijelaskan di atas, sebaiknya beri jeda 2 jam setelah anda sahur baru lanjutkan tidur anda. Namun jika memang sudah tidak tertahankan, maka sebaiknya jangan tidur dengan posisi tidur anda biasanya. Tidurlah dengan posisi badan bagian atas anda lebih tinggi daripada bagian perut anda. Gunakan kursi santai yang dapat memberikan anda posisi setengah duduk setengah berbaring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *