Trik Memasak Singkong Goreng Yang Empuk

Trik Memasak Singkong Goreng Yang Empuk

Indonesia mempunyai ragam panganan yang klasik cocok untuk dinikmati pada saat saat santai maupun camilan sembari larut di dalam rutinitas. Salah satu yang sangat khas adalah singkong goreng.

Kendari demikian, mengolah sebuah umbi yang satu ini bisa juga terbilang sedikit tricky, Nih. Pasalnya, untuk dibutuhkan sebuah cara khusus agar singkong goreng bertekstur empuk dengan memiliki cita rasa yang gurih. Mari simak trik berikut ini!

-Gunakanlah singkong putih yang baru dan juga tidak terlalu tua
Gunakanlah singkong yang tidak terlalu tua, serta lebih disarankan agar memilih singkong pulih. Selanjutnya, cuci bersih terlebih singkong tersebut, lalu potong-potong dengan ukuran yang cocok untuk dipegang, yaitu 3-4 cm.

-Rendamlah dalam air garam dan juga bumbu tambahan
Selain merendam sebuah singkong di dalam air garam, tambahkanlah pula bumbu-bumbu agar citra rasanya semakin sedap. Misalnya, seperti bawah putih yang sudah di giling halus, bahkan sedikit ketumbar bubuk.

-Bekukan singkong sampai semalaman
Tujuannya, agar singkongakan lebih empuk pada saat di makan nanti. Nah, apalagi tidak sempat sampai semalaman, maka cukup bisa dipastikan saja singkong tersebut apakah sudah benar-benar beku di freezer. Biasanya bisa juga berjam-jam.

-Rebus dulu sebelum digoreng
Rebuslah sinkong ini menggunakan santan, yang telah dicampur dengan ulekan dari bawang putih, garam dan juga ketumbar bubuk. Kemudian, masaklah sampai mendidih, lalu masukakan singkong yang telah di bekukan tadi. Tunggu sampai singkong itu menjadi empuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *