Pertanda Anda di Lingkungan Kerja yang Tidak Sehat

Jika anda kerja di sebuah perusahaan yang besar dan sudah terkenal, memiliki jabatan lumayan tinggi dan juga gaji yang cukup besar, itu tidak menjadi pertanda kalau anda memiliki kesejahteraan dalam bekerja.

Selain yang di atas, lingkungan pekerjaan / kantor juga mempengaruhi anda dalam bekerja. Jika anda berada dalam lingkungan pekerjaan yang buruk, tidak heran jika hal tersebut dapat membuat nada menjadi tidak betah dan juga kinerja yang menurun.

Maka dari itu lingkungan pekerjaan anda juga harus di perhatikan, karena hal ini juga sangat penting tidak hanya pekerjaan anda saja yang terganggu, namun kesehatan anda juga akan terganggu karena terlalu stress dalam melakukan pekerjaan sehingga anda lupa untuk menikmati hasil kerja keras anda.

Dalam kondisi seperti ini memang sulit jika kita harus memilih untuk terus maju dan juga memilih untuk berhenti dan juga mencari pekerjaan yang baru, ditambah lagi kalau anda sudah memiliki tanggungan, maka di setiap pilihan anda memiliki resiko tertentu.

Tanda-tanda lingkungan kerja anda tidak sehat

Tentunya rata-rata orang tidak mau kalau memiliki lingkungan kerja yang tidak sehat, maka dari itu sebelum anda memiliki sebuah tempat bekerja maka pertimbangkanlah dulu. Di artikel ini kami akan membahas beberapa tanda kalau lingkungan kerja tidak sehat.

  1. Mendapatkan perlakuan pelecehan secara verbal
    Tanda yang pertama kalau lingkungan kerja anda buruk dan tidak sehat adalah mendapatkan pelecehan secara verbal, pelecehan ini bisa anda dapatkan dari perlakuan rekan kerja atau atasan.

    Pelecehan tersebut kemungkinan untuk membuat anda menjadi terasa tertekan, pekerjaan menjadi terbengkalai, dan melakukan apa yang rekan kerja anda suruh.
    Contoh kecil : anda di ancam akan di laporkan karena melakukan pelanggaran terhadap peraturan perusahaan, hal ini pastinya akan membuat anda menjadi takut di keluarkan dari perusahaan dan secara tidak langsung kalau anda sudah di kontrol oleh mereka, serta merasa tidak nyaman dan aman di kantor.

  2. Mendapatkan pelecehan seksual
    Tanda kedua ini pastinya sudah sangat sering terjadi di lingkungan kerja. Hal ini tidak hanya di alami oleh wanita saja, bahkan laki-laki juga bisa mengalaminya.
    Beberapa contoh pelecehan seksual dalam lingkungan kerja
    – Bercanda namun bersifat menyindir yang bersifat seksual
    – Menyentuh tubuh anda yang tidak wajar dan tidak pantas serta tanpa persetujuan anda
    – Mendapatkan ekspresi wajah menghina yang bersifat seksual.
  3. Mendapatkan atasan yang buruk
    Atasan dalam sebuah lingkungan pekerjaan sangat mempengaruhi pekerjaan anda, seperti atasan yang tidak bisa membagikan waktu kerja atau semena-mena dengan bawahannya.

    Misalnya : di akhir pekan, atasan anda menghubungi dan mengganggu anda dengan menanyakan masalah pekerjaan, hingga menyuruh dan memaksa anda untuk melakukan pekerjaan tersebut.

    Memiliki atasan seperti ini merupakan pertanda kalau anda sedang berada lingkungan kerja yang tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *