Lampard Tegaskan Barkley Algojo Penalti Utama Chelsea

Lampard Tegaskan Barkley Algojo Penalti Utama Chelsea

Manajer Chelsea, Frank Lampard terlihat santai dengan kegagalan eksekusi penalti yang dilakukan oleh Ross Barkley dalam pertandingan pertama Liga Champions kontra Valencia dini hari tadi. Mantan gelandang The Blues itu menegaskan bahwa pemain asal Inggris itu merupakan penendang penalti utama klubnya meski kesempatan kali ini gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Keputusan Barkley maju sebagai eksekutor menjadi sorotan karena sebelum dirinya mengeksekusi penalti yang didapatkan di menit ke-83, Barkley terlihat sempat berdialog terlebih dahulu dengan dua penggawa Chelsea lainnya yakni Jorginho dan Willian. Setelah terlibat pembicaraan, Barkley lantas maju sebagai penendang. Sayangnya, tendangan mantan pemain Everton itu hanya menghantam mistar gawang Jasper Cillessen sehingga gagal memberikan gol bagi timnya.

Kegagalan ini lantas menjadi sorotan utama publik karena adanya perbincangan yang melibatkan tiga pemain Chelsea sebelum memutuskan siapa penendang penalti tersebut. Ketika dikonfirmasi mengenai apa yang dibahas oleh anak asuhnya, Super Lamps julukan dari Lampard mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui apa yang tengah dibicarakan oleh ketiga pemain tersebut.

“Ross Barkley merupakan penendang utama penalti kami. Ia mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik selama pramusim dan sekarang tugas itu diberikan kepada dirinya. Jika ia berada di lapangan, maka ia akan bertugas sebagai eksekutor meski kesempatan kali ini dirinya gagal,” ungkap Lampard.

“Saya tidak mengetahui apa yang mereka bicarakan sebelum melakukan tendangan penalti. Jorginho dan Willian juga merupakan penendang penalti kami, namun ketika Ross masuk ia maju sebagai penendang dan kali ini gagal,” tambahnya.

Kegagalan penalti ini memang terasa sangat menyakitkan karena The Blues akhirnya harus dipaksa menyerah dari tangan Valencia. Ini merupakan kekalahan pertama yang dialami oleh Chelsea ketika berhadapan dengan El Che. Selain itu, Lampard juga mengantongi catatan negatif karena ia merupakan manajer pertama Chelsea yang harus menelan kekalahan di laga pertama Liga Champions.

Kekalahan ini untuk sementara menempatkan Chelsea di posisi ketiga klasemen group H dibawah Ajax Amsterdam dan Valencia. Wakil Belanda, Ajax sukses meraih kemenangan meyakinkan atas lawannya dari Prancis yakni Lille dengan skor 3-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *