Buah Surga !! Berikut Buah Tin Dan Manfaatnya

Buah Surga !! Berikut Buah Tin Dan Manfaatnya

Buah tin banyak disebut dengan buah surga atau buah ara memanglah bukan buah yang umum yang ada di Indonesia, namun bukan berarti sulit untuk mendapatkannya atau juga mencarinya. Saat ini sudah mulai banyak yang membudidayakan buah tin dikarenakan memiliki rasa yang lezat untuk dikonsumsi.

Buah tin banyak tumbuh di Asia Barat dan mempunyai nama ilmiah Ficus carica. Buah tin sudah ada sejak dulu dan disebutkan juga didalam Alquran sebuah hadist mengatakan tin merupakan salah satu buah yang diturunkan dari surga. Dari hal tersebut buah tin juga diberi nama dengan buah surga yang kemudian banyak dikenal sampai saat ini.

Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan Tubuh

Buah tin mempunyai berbagai macam kandungan vitamin, mineral dan fitonutrien yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat buah tin bagi kesehatan tubuh.

1.Menjaga kesehatan jantung

Kandungan serat larut berupa pektin yang ada pad buah tin mempunyai kemampuan untuk menurunkan trigliserida dan kolesterol dalam darah. Pada kadar kolesterol juga trigliserida yang tinggidalam darah bisa menyebabkan terbentuknya plak dan akan memicu penyempitan pembuluh darah juga mengganggu kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi buah tin maka kesehatan jantung dapat terjaga dengan baik.

2. Menurunkan tekanan darah

Sumber kalium yang ada pada buah tin dapat membantu menjaga tekanan darah. Dengan mengonsumsi buah tin yang merupakan makanan yang kaya dengan sumber kalium dapat membantu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.

3. Mengatasi sembelit

Kandungan serat yang tinggi ada pada buah tin dapat membantu meningkatkan fungsi usus menjadi sehat juga teratur dan mencegah sembelit. Dengan kandungan serat yang ada pada buah tin dapat membantu pergerakan usus dan sehingga tidak hanya mencegah sembelit namun juga dapat mengatasi diare juga pergerakan usus yang tidak sehat.

4. Mengatasi anemia

Buah tin yang mengandung zat besi dan juga multivitamin dapat membantu memproduksi sel darah merah dan mengatasi anemia.

5. Menjaga kesehatan tulang

Buah tin yang mengandung magnesium, fosfor dan kalsium sangat baik untuk menutrisi tulang dan menjaga kepadatan tulang juga mencegah terjadinya tulang keropos atau osteoporosis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *