Tips Menghindari Kejahatan di Jalan, Selalu Waspada

Semakin hari semakin saja  terjadi banyak nya kejahatan – kejahatan  di luar sana meraja rela. terutama kejahatan – kejahatan yang ada dii jalan raya mereka selalu saja mencoba mengakali – akali  untuk selalu mencari mangsa- mangsa nya  , mulai dari yang anak kecil sampai dengan hingga anak dewasa juga mereka jahati hanya demi secuir uang yang sangat haram atau pun demi – demi kepuasan mereka yang sangat keji.

Entah itu berupa pelecehan seksual, penipuan, copet mau pun juga itu  begal. dari hal tersebut kita pun dapat dan juga bisa menjadi korban nya selanjut nya. jadi ketika kita tidak ingin hal tersebut terjadi terhadap diri kita sendiri maka dari itu kamu harus  bisa kok mengatasi nya kejahatan – kejahatan  tersebut yang sangat mengancam nyawa kita sendiri atau pun juga nyawa orang – terdekat kita yang sangat kita sayangi . khususnya ketika kamu pulang malam dalam keadaan jalan kaki atau pun sedang menggunakan kendaraan.

Ini lah beberapa tip agar kamu tidak menjadi korban nya.

1. Selalu waspada dengan keadaan sekitar
Ini merupakan hal dasar ketika kamu ingin mengindari kejahatan di luar sana. jadi ketika kamu ingin menghindarinya maka dari itu kamu harus selalu waspada dengan sekelilingi mu. jangan ketika kamu sedang berjalan di tempat umum kamu malahan bermain hp kamu sehingga itu bisa mengundang begal untuk memangsa mu.

2. Sebisa mungkin, jangan pergi sendiri
Ketika kamu ingin pergi ketempat yang lebih jauh maka ada baiknya kamu jangan sampai pergi sendirian. pasalnya dengan orang yang pergi sendirian bisa beresiko untuk menjadi korban nya. apa lahi kamu sangat binggung dengan alamat yang kamu cari. jadi untuk itu sebisa mungkin kamu harus ada orang yang bisa menemanin mu ketika di dalam perjalanan

3.Carilah rute yang terang dan ramai
hal terakhir adalajh ketika kamu ingin pulang malam coba lah untuk selalu mencari rute yang terang dan ramai. jangan merasa rugi andai itu membuat perjalanan mu terlihat jauh. capek sedikit tidak apa apa yang penting keselamatan kamu terjamin nantinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *