MANFAAT SAYUR KOL

 Apakah mafaat dari sayur kol ?
Kandungan yang ada di dalam sayur kol adalah mungkin anda yang lebih familiar dalam temukan sayur kol dan sayur ini bisa di olah menjadi tumisan dan di campuri dengan semnagkuk sup sayuran nya kol mengandung nutrisi yang sangat penting bagi tubuh kita dan di dalammya terbukti memiliki 100 gram kol , memiliki 51 kalori atau energi dan protein 2.5.

Apa sajakah jenis jenis kol yang ada di pasaran ?

1. Kubis hijau , kol yang berwarna hijau merupakan salah satu dari varietas yang sangat umum di pasaran dan anda sangat mudah menemukan kol ini , sebelum memasaknya daun kol yang ada di luar ini biasanya di buang terlebih dahulu karena kotor dan mungkin agak layu .

2. Kubis ungu , kubis ungu ini hampir mirip dengan kubis yang hijau perbedaan nya adalah , tesktur kol ungu kebih keras dan sehingga akan terasa lebih renyah saat di makan dan memiliki vitamin C dari pda kol hijau .

3. Kol savoy , memiliki salah satu bentuk yang tidak jauh beda dengan kol hijau dan kol yang berwarna ungu dan memiliki tesktur yang lebih kerut dari lapusan luar dan dalam dan sebgai pembungkusnya dan kol ini sangat lembut pada saat di makan dan lapisan daunya sangat tersusun dengan rapi dan kol ini sering di oalh menjadi salad dengan bersama sayuran lain .

Manfaat dari kubis bagi kesehatan :

1. Bisa melancarkan pencernaan dan tidak ragu lagi dari berbagai jenis sayuran adalah serat yang sangat baik dalam menunjang kesehatan dan bisa membuang bakteri yang ada di dalam tubuh kita .

2. Mampu menjaga jantung , kol yang berwarna ungu memiliki kandungan yang kuat dari senyawa antioksida dan bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan mencegah dalam penumpukan trombosit yang ada di tibih kita .

3. Bisa mencegah kanker yang di tubuh anda bukan hanya itu saja manfaatnya yang ada di dalam kol memiliki vitamin C yang cukup besar dan di temukan efek positif dapat menghambat kerja enzim yang di tubuh kita .

sekianlah dari beberapa manfaat sayut kol , terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *