Sergio Aguero : Virgil van Dijk Bek Tengah Terbaik di Premier League

Virgil van Dijk diakui oleh penyerang tajam milik Manchester City, Sergio Aguero, sebagai bek tengah terbaik di Premier League.
Setelah bermain setelah 80 pertandingan dengan Southampton, bek negri kincir angin itu akhirnya hengkang ke Liverpool pada tahun 2017 dengan nilai transfer yang cukup mahal untuk seorang pemain belakang.

Terekrutnya Van Dijk, pada saat itu membuat banyak orang-orang terdiam membisu karena Van Dijk sudah membuktikan bahwa dengan usia 28 tahun ia mampu bermain secara maksimal di atas lapangan. Van Dijk juga ikut serta membawa Liverpool mengangkat berbagai trofi disetiap kompetisi, seperti trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan trofi Super UEFA, serta mempertahankan posisi pertama di klasemen Premier League saat ini.

Liverpool saat ini berada di posisi juara Premier League mereka, yang sudah tak tahan ingin segera mengangkat trofi tersebut. Van Dijk sangat berperan besar sampai The Reds berhasil mencegah Manchester City untuk menduduki posisi pertama di klasemen sementara di Premier League dengan selisih poin hingga 25 poin musim ini.

Aguero, sudah sangat diakui sebagai pemain tercepat yang memiliki keahlian dalam mengiri bola mengakui bahwa Virgil van Dijk sulit untuk dilewati dan ia seperti John Terry dan Rio Ferdinand.

Aguero juga ikut melanjutkan komentar kepada salah satu media Inggris. “Saya akui bahwa Van Dijk dapat menjadi pemain legenda,” ucap penyerang asal Timnas Argentina itu yang dilansir oleh skyysports.

“Mungkin saat ini ia masih belum sehebat John Terry dan Rio Ferdinand tapi seiringnya waktu ia bermain mungkin ia akan lebih hebat dari kedua pemain bintang tersebut. para pemain tersebut,” tambahnya.

“Virgil van Dijk merupakan pemain yang berada diposisi jantung pertahanan Liverpool, dan sangat cocok menjadi seorang kapten dalam pertandingan” ujar Aguero.

John Terry sudah tampil sebanyak 700 pertandingan yang dijalaninya bersama klubnya dan meraih kemenangan 17 trofi bersama The Blues, kemudian Rio Ferdinand telah bermain sebanyak 680 pertandingan dan mengemas 18 trofi bersama Red Devils, lanjut Sergio Aguero tentang Van Dijk yang konsisten terhadap sebuah pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *