Berikut Jenis dan Rasa dari Olahan Roti Khas Perancis

Negara Perancis tentunya banyak sekali olahan berbagai macam makanan yang enak dan mengunggah selera. Salah satunya yang paling menarik tentunya olahan roti disana dimana banyak sekali jenis dan rasa yang tersedia dinegara tersebut. Wisatawan atau orang yang berkunjung pasti akan segera mencari olahan Roti Baguette dimana itu juga termasuk roti khas disana. Namun ternyata banyak sekali roti yang memang menjadi ciri khas seperti roti klasik yang masing-masin punya rasa berbeda dan bentuknya juga sangat menarik untuk disantap. Berikut roti yang bisa dimakan dan diolah dengan banyak pendamping salah satunya bisa dengan pasta dan sup yang akan kita bahas kali ini.

1. Pain Complet
Merupakan roti yang memang diolah dari tepung gandum dan berbagai jenis bahan lainnya yang dicampur secara merata. Biasanya proses memasaknya hanya memberikan rasa original dan rasa coklat biasa tidak jarang roti ini sangat punya rasa tersendiri yang dimana memang sudah dari dulu punya resep yang sempurna itu sebabnya banyak yang memakan roti ini sambil didampingi teh atau kopi pada pagi hari atau siang haru juga bisa. Dengan harganya yang tidak terlalu mahal pastinya sudah menjadi pilihan utama bagi pecinta roti.

2. Brioche
Merupakan roti yang berbentuk seperti roti tawar pada umunya yang membedakan hanya dengan rasa dan tektur didalamnya yang memang asli dari campuran telur dan mentega yang sama-sama dibentuk menyerupai roti tawar. Dengan tektur yang lembut dan empuk menjadikan roti Brioche sangat nikmat saat disantap masih keadaan panas. Proses pembuatannya memang cukup lama dimana memakan waktu hingga satu malam untuk diamkan bahan adonan agar mengembang sendiri.

3. Fougasse
Merupakan roti yang khas dimana berbentuk unik dimana orang perancis sangat menyukainya karena punya rasa rempah-rempah dan gurih saat memakannya. bahan yang digunakan memang dari campuran yang sudah dimasukkan kedalam cetakan dan dipanggang menggunakan api dari oven kayu tradisional disana agar proses memasaknya sangat sempurna dan punya aroma khas dari kayu bakar itu sendiri.

4. Baguette
Merupakan roti yang pastinya sering anda lihat di TV atau film dimana bentuknya yang panjang seperti alat pemukul bola itu memang sudah terkenal di perancis. dimana roti ini punya warna keemasan dan teksturnya yang kering dan garing itu yang membuatnya bisa langsung memakannya ataupun anda bisa mengolahanya dengan tambahan isian daging atau campuran saus untuk menambah rasa dan kenikmatan roti itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *