Berkat Morata, Spanyol Berhasil Lolos Ke Piala Dunia 2022

Berkat-Morata-Spanyol-Berhasil-Lolos-Ke-Piala-Dunia-2022

Spanyol memperoleh tiket ke ‘Piala Dunia 2022’ sesudah mengalahkan Timnas Swedia dengan skor 1-0, gol kemenangan Spanyol diciptakan oleh Alvaro Morata.

Spanyol melawan Swedia diadakan di Seville, Stadium Estadio La Cartuja dalam pertandingan pamungkas babak Grup B penyisihan Piala Dunia 2022, pada hari Senin 15 November 2021 dini hari WIB, Timnas Spanyol hanya butuh bermain imbang untuk memperoleh tiket ke Qatar.

Disisi lain, Swedia harus meraih kemenangan supaya menjadi juara Seri B dan memperoleh tiket ke Qatar, Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan, sebelum pertandingan berlangsung tertinggal satu angka dari Spanyol.

Spanyol akhirnya bisa meraih kemenangan 1-0, gol kemenangan diciptakan oleh Alvaro Morata dimenit ke-86, yang baru start pertaidngan di fase kedua menggantikan Sarabia.

Spanyol berhak memperoleh tiket ke Qatar sesudah menjadi juara Seri B dengan koleksi sembilan belas angka, sedangkan Swedia harus melalui fase play off sebab jadi runner up dengan koleksi lima belas angka saja.

Jalannya Pertandingan

Spanyol dominasi penguasaan si kulit bundar semenjak menit pertama, tapi tidak mudah bisa menerobos masuk ke kotak pinalti Swedia, Spanyol membuat percobaan perdananya lewat luar kotak pinalti dari si kulit bundar sepakan Sarabia yang masih belum mengarah kesasaran.

Swedia, yang tampil lebih banyak bertahan, hanya mencoba menanti momen untuk dapat melancarkan sebuah serangan balik, Swedia baru berusaha pada menit keenam belas dari kulit bundar sepakan dari jarak jauh Forsberg yang tidak mengarah ke target.

Spanyol melepaskan 2 percobaan lewat luar kotak pinalti dimenit ke-22, si kulit bundar percobaan Dani Olmo dan Jordi Alba pun tidak bisa mengarah tepat target.

Swedia justru hampir menciptakan gol dimenit ke-39, umpan silang berhasil diterima oleh Forsberg, tapi si kulit bundar masih melebar tipis disebelah mistar gawang Spanyol, skor masih kacamata 0-0 bertahan hingga turun minum.

Swedia butuh kemenangan untuk memperoleh tiket ke Qatar, lebih mengancam pada fase kedua, ada 3 percobaan yang dilepaskan oleh Swedia pada sepuluh menit awal paruh fase kedua serta salah satu peluang emas ketika si kulit bundar sepakan dari Alexander Isak lewat luar kotak pinalti masih melebar.

Aymeric Laporte sebagai pemain pertama si kulit bundar tendangannya dapat mengarah tepat gawang, namun, percobaan pemain bek Spanyol tersebut dari luar kotak pinalti masih saja melebar dan si kulit bundar gampang diamankan oleh Robin Olsen.

Setelah berulang kali mengancam dari percobaan luar kotak pinalti, Timnas Spanyol kemudian bisa memimpin 1-0 dimenit ke-86, gol tersebut berawal dari sepakan jarak jauh oleh Dani Olmo yang membentur mistar gawang, si kulit bundar rebound akhirnya jatuh dikaki Alvaro Morata yang dengan santai memasukkan bola ke dalam gawang Swedia.

Tidak ada gol tambahan lagi sampai pertandingan usai, Timnas Spanyol bisa menang dan berhasil lolos ke Piala Dunia-2021 di Qatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *