The Gunners Berhasil Mengalahkan Leeds United 4-1

The-Gunners-Berhasil-Mengalahkan-Leeds-United-4-1.

The Gunners bermain dominan dalam kunjungannya ke kandang Leeds United. Arsenal meraih kemenangan 4-1 atas Leeds United.

Pertandingan diadakan di Stadium Elland Road, pada hari Minggu 19 Desember 2021 dini hari WIB, The Gunners sudah memimpin 3-0 pada fase pertama melalui dua golnya Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Pada fase kedua, Leeds United sempat menciptakan gol melalui tendangan pinalti Raphinha, sebelum pemain pengganti Smith Rowe mengakhiri kemenangan timnya.

Tambah tiga angka ini membuat The Gunners kukuh di 4 besar dengan koleksi 32 angka dari 18 pertandingan, unggul empat poin dari West Ham berada diurutan kelima.

Sementara itu Leeds terjerembab diurutan ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 16 angka, selisi lima poin dari zona merah.

Jalannya Pertandingan

Leeds United mengancam duluan pada menit kedua melalui sundulan Raphinha melanjutkan tendangan sudut Stuart Dallas, namun masih melambung.

Setelah itu, Leeds United hanya bermain bertahan menerima serangan dari The Gunners di menit ketiga, Lacazette sedang berdiri bebas tanpa kawalan untuk mencocorkan si kulit bundar umpan dari rekannya.

Namun, Meslier dengan sigap menghalaunya dan si kulit bundar rebound disambar oleh Bukayo Saka namun masih melebar dari gawang. semenit kemudian IIian Meslier berhasil menghalau si kulit bundar tendangan Thomas Partey.

Usaha The Gunners untuk terus menyerang pertahanan Leeds United akhirnya membuahkan hasil gol pada menit ke-16. Martinelli yang dimainkan dilini penyerang bisa menjawab kepercayaan melalui gol.

Pertahanan Leeds United akhirnya kocar-kacir menghadapi sebuah serangan kilat The Gunners. si kulit bundar seharusnya berakhir dikaki Lacazette justru terlepas serta langsung disambar oleh Martinelli untuk menjadi gol.

Pada menit ke-24, Meslier bisa menepis tendangan Tierney yang mengarah ke sudut gawang. semenit sesudahnya Raphinha hampir menciptakan gol seandainya tendangan kaki kirinya tidak menyamping.

Gawang Leeds United kebobolan lagi pada menit kedua puluh delapan serta Martinelli kembali menjadi pencipta golnya. Xhaka yang merebut si kulit bundar dari pemain Leeds United serta memberikan sebuah umpan terobosan kearah Martinelli yang sedang berlari lewat sebelah sayap.

Martinelli berhasil menaklukkan satu pemain Leeds United sebelum mencungkil si kulit bundar melewati adangan Meslier.

Setelah itu Lacazette memiliki dua kesempatan untuk menciptakan gol sesudah keunggulan 2-0 timnya, namun semua bisa diamankan oleh Meslier.

Namun, gawang Leeds United mengalami kebobolan yang ketiga kalinya di menit keempat puluh. Bukayo Saka berlari lewat sebelah kanan mengarah ke kotak pinalti serta si kulit bundar sempat terlepas, sebelum dirampas kembali.

Sehabis menemukan celah menendang, Bukayo Saka menendang dan si kulit bundar mengenai kakinya Ayling sebelum masuk ke dalam gawang Meslier. kedudukkan menjadi 3-0 mengakhiri fase pertama pertandingan Leeds United melawan Arsenal.

Pada fase kedua, The Gunners menurunkan tempo permaian sampai membuat Leeds United dapat menyerang balik. namun Arsenal tetap lebih agresif di dalam menciptakan kesempatan.

The Gunners sempat membuat kesempatan di menit ke-68 sesudah Bukayo Saka serta Martinelli memainkan sebuah umpan one-two di dalam kotak pinalti. sayang sekali, tendangan dari Bukayo melebar dari gawang.

Leeds United memperoleh pinalti di menit ke-75 ketika Joe Gelhardt menerobos ke zona 16 meter serta membuat White melanggarnya. lalu Raphinha sebagai eksekusi berhasil menaklukkan Aaron Ramsdale.

The Gunners mengembalikan keunggulan 3 gol di menit ke-84 sekalian memastikan kemenangan dengan skor 4-1 melali pemain penggantik yakni Emile Smith Rowe.

Marti Odegaard menggiring si kulit budar sampai mendekati pertahanan Leeds United sebelum memberikan sebuah umpan terobosan, yang dilanjutkan oleh Emile Smith-Rowe dengan sebuah tendangan kuat di depan gawang.

Leeds United melawan The Gunners tuntas dengan skor 4-1 untuk kemenangan Arsenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.