APAKAH DUIT SATU-SATUNYA HAL YANG BISA BIKIN KITA BAHAGIA? 

Ya bisa aja, Mindu yakin dan sadar kalau duit itu bisa bikin kita bahagia kok kalau cara menggunakannya benar. Kok bisa? Maksudnya gimana sih, Min?
Coba kamu baca dulu deh postingan di bawah biar tau gimana maksudnya dan emangnya gimana caranya duit bisa bikin kita bahagia.

Kamu udah pernah ngerasain momen kayak gini?

Pro dan kontra selalu terjadi karena pernyataan duit bisa membuat seseorang bahagia. Tidak perlu munafik, kenapa duit bisa bikin bahagia? Dulu tuh mindu selalu berpikir kalau jadi orang kaya dan banyak duit itu belum tentu bahagia, tapi sekarang pemikiran itu udah musnah karena mindu sadar kalau kita punya banyak duit itu beneran bisa bahagia loh.

Alasan mindu bisa ngomong begini adalah karena awalnya mindu tuh nonton videonya Michael Norton di TedxCambridge. Dia dengan tegas bilang “kalau duit nggak bisa bikin kamu bahagia, berarti cara kamu menggunakan duitnya yang salah”.

Dan disaat itu mindu setuju setelah dengerin penjelasannya. Mindu ceritain versi singkatnya nih ya. Michael tuh bikin semacam riset di kampusnya gitu. Dia kasih amplop berisi duit yang harus dihabiskan jam 5 sore ke beberapa orang.

Di dalam amplopnya juga ada saran cara habisin duitnya misalnya untuk bayar tagihan, beli sesuatu (personal) atau didonasikan ke orang lain (social). Setelah lewat jam 5 sore, Michael tanya ke orang – orang yang tadi dikasih amplop “duitnya dipakai buat apa?”.

Ada yang beli perhiasan, skin care, kopi starbucks (personal), ada juga yang ngasih duitnya ke gelandangan di jalan, beli makanan dan minuman buat di kasih ke orang lain (social). Terus si Michael tanya lagi, “sekarang kamu merasa bahagia nggak?”. Ternyata inilah jawabannya..

Team personal senang tapi biasa aja kayak nggak ada apa – apa. Team social bahagianya berkali – kali lipat karena melihat orang lain bahagia dan mendoakan kita.

Kesimpulannya, berapapun duit yang kita punya akan sangat membahagiakan jika kita bisa menggunakannya untuk membantu orang lain juga yang mungkin sebenarnya lebih membutuhkan. Ada banyak sekali orang di luar sana yang lebih membutuhkan karena hidupnya lebih kesusahan. Selain mendapatkan kesenangan batin, akan dapat pahala juga kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *