Saham Bank BCA Akhirnya Diputuskan untuk Stock Split

Wahai para investor saham, pasti udah dengar dong kalau saham BBCA mau stock split dalam waktu dekat ini? Nah, kamu udah paham belum apa itu stock split dan apa untungnya? Coba deh simak postingan di bawah ini biar makin paham.

Harga BBCA saat ini sekitar 3 jutaan satu lotnya, udah kayak saham sultan ya. Tapi kalau udah stock split harganya jadi cuma 600 ribuan doang loh. Kamu mau beli nggak kalau harga sahamnya jadi segini?

Gimana menurut kamu tentang stock split BBCA ini? Jadi berita bagus nggak buat kamu? Jadi bikin mau beli saham BBCA nggak?

Apakah Saham BBCA Stock Split Menguntungkan Atau Tidak?

Udah tau kan kalau Bank Central Asia (BBCA) mau stock split? Nah, rencananya stock split kali ini rasionya 1:5 atau harga saat ini dibagi 5. Tanggal 23 September 2021 lalu BBCA juga sudah mengadakan rapat pemegang saham gitu (RUPSLB), dan kemungkinan bulan Oktober 2021 harga saham BBCA sudah di nominal baru loh!

Apa Sih Stock Split Itu?

Stock Split itu merupakan salah satu aksi korporasi yang memecah harga saham dalam rasio tertentu, tujuannya supaya bisa meningkatkan likuiditas saham. Seperti BBCA yang akan membagi sahamnya dengan rasio 1:5, artinya harga saham dibagi 5.

Jadi gini contoh perhitungannya agar lebih paham :

Harga BBCA pada 17 September 2021
Rp. 32.600/lembar saham atau
Rp. 3.260.000/lot saham

Dengan rasio stock split 1:5, harganya akan menjadi
Rp 6.520/lembar saham atau
Rp 625.000/lot saham

Terus gimana dong kalau sudah menjadi investor BBCA sebelumnya? Tidak usah khawatir, anggap aja kamu mecahin duit Rp 100.000 jadi Rp 20.000 sebanyak 5 lembar. Nilainya sama aja, tapi jumlah lembarnya ssemakin banyak dan nominal perlembarnya semakin kecil. Jadi, walaupun harganya lebih murah bukan berarti nilainya juga murah ya.

Apa Keuntungannya untuk Investor?

Udah pasti harganya jadi lebih murah dong, cocok banget buat investor ritel atau yang punya dana minim tapi mau investasi saham BBCA. Kalau sebelumnya kamu harus punya duit 3 jutaan untuk membeli satu lot, sekarang kamu bisa menjadi pemilik perusahaan BBCA dengan 600.000an saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *