Pulau Jawa Memiliki Banyak Trek Mendaki Seru

Mendaki gunung merupakan sebuah hobi yang tidak dapat dilakukan oleh semua orang. Banyak dari orang yang belum mengetahui esensi mendaki gunung. Namun, biasanya para traveler melakukan pendakian sudah pasti akan menjadi ketagihan. Trekking merupakan suatu kegiatan yang dapat membuat kita sebagai manusia belajar arti lebih tentang kehidupan.

Perjalanan Gunung Argupuro

Perjalanan 6 hari di Argopuro. Semua berdasarkan hasil diskusi kembali team the slacker hiker pada suatu malam yang cerah di Cikasur. Mulai dari hasil riset Catatan Perjalanan Argopuro yang pernah kita pelajari (dgn waktu tempuh yang variatif dr berbagai macam sumber), data GPS yang kami dapat from point to point sebagai acuan estimasi jarak dan waktu, dokumentasi video yang tidak sedikit, serta harus menghindari jalan malam selama perjalanan.

Akhirnya kami memilih 5 campsites : Mata Air 2, Cikasur, Cisentor, Sabanah Argopuro, dan Danau Taman Hidup. Dengan waktu tempuh rata-rata perhari 5-6 jam. Mungkin sebagian orang ingin mendapatkan record tercepat dari Baderan – Bremi, akan tetapi beda bagi kami. Iya, rasanya ingin memberhentikan waktu karena Argopuro terlalu cantik untuk ditinggalkan begitu cepat.

Ada rasa berat ketika harus melangkah dari Puncak Argopuro untuk melanjutkan ke Danau Taman Hidup. Ada kisah tertunda yang selalu bercerita sepanjang perjalanan. Ada rasa gusar yang kerap bertanya, will I ever see Her again?

Gunung Prau

Gunung Prau memang terkenal sangat padat akan pendaki terutama ketika weekend, tapi kali ini pada pendakian perdana saya ke Prau (akhirnya setelah beberapa tahun menjadi gunung impian), saya memilih lewat jalur sisi TENGGARA yang cenderung lebih sepi, asri, dan sudah diresmikan oleh PERHUTANI sejak Juni 2017, yaitu jalur IGIRMRANAK.

Jalur ini memiliki puncak yang bernama ROTODOWO (3 jam) yang memuat sekitar 10 tenda dan masih harus berjalan sekitar 1 jam untuk sampai puncak. Kalo saya pribadi sih, lebih pilih camp di Rotodowo karena tidak terlalu padat dan tetap mendapatkan signature view dari Prau. Oiya, kalian juga bisa nyobain flying fox di Basecamp Igirmranak dengan membayar 10rb saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *