Skuad Garuda Meraih Kemenangan 4-2 Dari Kamboja

Skuad-Garuda-Meraih-Kemenangan-4-2-Dari-Kamboja

Timnas Indonesia memulai kiprah di Piala AFF 2020 dengan kemenangan. Skuat Garuda menang 42 atas Kamboja dalam laga awal Tim B di Stadion Bishan, Singapore, Kamis (9/12/2021) malam. Timnas Indonesia tidak menunggu lama buat membagikan kejutan. Serbuan yang dibentuk di pertandingan dini langsung menciptakan berhasil dikala laga baru berjalan di menit keempat.

Keunggulan ini berkat kapten Evan Dimas yang melepas sepakan pojok. Bola hawa di kotak penalti Kamboja dituntaskan jadi sundulan oleh gelandang Rachmat Irianto serta kandas dibendung kiper Hul Kimhuy. Dalam keadaan unggul, skuat arahan Shin Tae- yong ini tampak makin yakin diri serta memahami game. Timna Indonesia terus mengurung pertahanan Kamboja walaupun sebagian upaya membangun serbuan kurang berjalan lembut.

Merambah menit ke-18, lahir berhasil kedua yang kali ini dicetak oleh Evan Dimas. Mulanya Pratama Arhan mengirim umpan lambung dari tengah lapangan yang kandas diduga pemain Kamboja. Bola di kotak penalti diteruskan Evan Dimas dengan tembakan mendatar yang melewat sela kaki pemain lawan.

Gelandang Ricky Kambuaya tidak ketinggalan dengan berupaya berikan ancaman di menit ke-29. Ia menggunakan bola liar sehabis pemain lawan mengusik Witan Sulaeman. Tembakannya pula belum menemui sasaran. Sorak pemain Timnas Indonesia kembali timbul di menit ke-33. Rian, sapaan Irianto, jadi pencetak berhasil lagi menggunakan umpan sepak pojok. Pratama mencetak assist keduanya yang diteruskan jadi tandukan berhasil oleh Rian.

Keadaan unggul 3-0 membuat Timnas Indonesia lengah di menit ke-37. Kamboja unggul dari sepak pojok dari Keo Sokpheng serta dikonversi jadi berhasil oleh Yue Safy melalui sundulan. Kiper Syahrul Trisna kandas mengamankannya.

Semenit setelah itu, peran nyaris berganti lagi sehabis Asnawi Mangkualam mengirim umpan silang ke jantung pertahanan lawan. Irfan Jaya berupaya melaksanakan tembakan salto, tetapi bola menimpa mistar gawang. Drama 4 berhasil menghiasi jalannya babak awal. Keunggulan 3- 1 buat Timnas Indonesia bertahan sampai turun minum. Serbuan Timnas Indonesia masih terus berlangsung hingga nyaris melahirkan berhasil ketiga di menit ke- 21. Pratama jadi kreatornya lagi dengan berikan bola kepada Ezra Walian di luar kotak penalti. Sayang, tembakan Ezra menyamping ke sisi kiri gawang Kamboja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.