Skuad Garuda Berhasil Mengalahkan Singapura 4-2

Indonesia-Berhasil-Mengalahkan-Singapura-4-2.

Skuad Garuda melaju ke final Piala AFF-2020. Indoneisa berhasil menalukkan Singapura dengan skor 4-1, di dalam pertandingan semifinal yang berlangsung 120 menit serta diwarnai 3 kartu merah.

Pertandingan diadakan di Singapura, Stadium National, pada hari Sabtu 25 Desember 2021, Skuad Garuda melawan Singapura berlangsung dengan ketat serta penuh drama pada semifinal Piala AFF-2020 putara kedua. pada fase pertama, Skuad Garuda memimpin terlebih dulu melalui golnya Ezra Walian.

Menjelang fase pertama usai, Singapura harus tampil dengan sepuluh pemain, sehabis Safuwan Baharudin memperoleh kartu kuning keduanya. tapi, gol malah mampu diciptakan oleh Singapura melalui Song Ui-Young. kedudukkan menjadi 1-1 mengakhiri pertandingan babak pertama.

Pada fase kedua, Singapura kembali mengalami apes sehabis Irfan Fandi dikeluarin oleh wasit dengan sebuah kartu merah. tapi, Singapura justru kembali membuat gol meski pun tampil dengan sembilan pemain, melalui sepak bebasnya Shahdan Sulaiman.

Skuad Garuda akhirnya berhasil menyamakan kedudukkan di menit ke-87. lewat Pratama Arhan berhasil mengubah skor menjadi 2-2. Singapura sempat memperoleh pinalti dua menit berselang, tapi Faris Ramli telah gagal mengeksekutor pinalti. kedudukkan 2-2 bertahan sampai waktu normal usai.

Pada masa perpanjangan waktu pertandingan, Skuad Garuda dapat memimpin melalui gol bunuh diri Anuar. dia gagal membuang si kulit bundar hasil tendangan Maulana Vikri, sehabis diganggu oleh Irfan. kedudukkan menjadi 3-2.

Egy Maulana akhirnya ikutan menciptakan gol diakhir fase pertama tambahan waktu. kemudian, Singapura memperoleh kartu merah lagi diakhir fase kedua tambahan waktu, yakni penjaga gawang Hassan Sunny yang dikeluarin dari lapangan. pertandingan akhirnya selesai dengan skor 4-1 untuk kemenangan Skuad Garuda dari Singapura.

Hasil ini membuat Skuad Garuda berhasil maju ke final Piala AFF 2020. selanjutnya Skuad Garuda tinggal menanti pemenang Vietnam lawan Thailand, baru akan diadakan pada hari Minggu 26 Desember 2021. final sendiri bakal berlangsung dua putara, pada hari Rabu 29 Desember 2021 dan terakhir pada hari Sabtu 01 Januari 2022, di Stadium National, Singapura.

Jalannya Pertandingan

Ancaman dari pemain Skuad Garuda memaksakan banyak kesalahan terjadi dilini tengah Singapura pada menit ke-6, Ricky Kambuaya hampir membuat gol.

Kesalahan dari Irfan Fandi membuat si kulit bundar dirampas oleh Ricky Kambuaya. dia kembali bekerjasama dengan Sulaeman, sebelum si kulit bundar diberikan kembali kepadanya. Ricky Kambuaya kemudian melepaskan sebuah tendangan di dalam kotak pinalti, tapi bolanya dapat sedikit dihentikan, sehingga arahnya melenceng dari gawang Singapura.

Tekangan skuad Garuda berbuah hasil gol pada menit kesebelas. Ezra Walian berhasil membuat namanya tercatat diatas papan skor.

Bermula dari operan si kulit bundar Alfeandra Dewangga kepada Witan Sulaeman, pemain Gdansk tersebut membawanya kearah kotak pinalti sebelah kanan, mengecoh seorang pemain bek Singapura, sebelum memberikan sebuah umpan tarik kearah tengah.Ezra Walian, meski pun dikawal, dapat menyontek bola masuk ke dalam gawang Singapura. Skuad Garuda memimpin 1-0.

Serangan pemain Skuad Garuda begitu menyulitkan Singapura. pemain asuhan Tatsuma Yoshida tidak bisa mengembangkan permainannya. beberapa kali usaha dilakoni tapi masih belum bisa membuahkan hasil.

Pada menit ke-36, sepak bebas diperoleh Skuad Garuda sehabis Witan dilanggar oleh Safuwan Baharudin. tapi, tendangannya masih dapat diamankan oleh Hassan Sunny.

Dimenit ke-40, Singapura berusaha melancarkan serangan balik, dan berakhir dengan tendangan Hafiz. Nadeo Argawinata berhasil menepis bola, serta si kulit bundar liarnya coba dikejar oleh Amy Recha. ketika mengejar, terlihat Rachmat menjatuhkannya di dalam kotak pinalti, tapi tidak dianggap pinalti oleh sang wasit. official Singapura pun marah-marah dipinggirs lapangan.

Diakhir fase pertama, Singapura kehilangan Baharudin, sebab memperoleh kartu merah, dia diusir sehabis terlbit insiden dengan Ridho, ketika bersiap menerima tendangan bebas.

Pemain Singapura protes, tapi wasit bergeming Baharudin meninggalkan lapangan, serta sepak bebas dilakoni. kejutan! Ui-Young dapat menyamakan kedudukan melalui kemelut depan gawang, dari hasil sepak bebas Shahdan Sulaiman. kedudukkan menjadi imbang 1-1 mengakhiri fase pertama.

Pada fase kedua, pertandingan masih berlangsung ketat. Singapura yang tampil dengan sepuluh pemain, banyak digempur oleh pemain Indonesia.

Singapura merapatkan barisan lini belakang, sebentulnya dapat dibingkar oleh barisan depan Skuad Garuda. tapi, finishing yang masih kurang bagus menciptakan gol kedua masih belum tercipta buat Skuad Garuda.

Beberapa kali Witan Sulaeman memanjakan rekannya dengan memberikan sebuah umpan, tapi masih belum dapat memaksinalkan menjadi gol pada menit ke-59, Ridho hampir membobolin gawang Singapura, kala tendangannya tidak mengenai miastar gawang.

Pada menit ke-60, giliran Singapura yang hampir menciptakan gol. melalui sebuah serangan balik kilat, Anuar berusaha melepaskan tendangan jarak jauh, telah memanfaatkan posisi Nadeo sedikit keluar dari gawang.

Dimenit ke-67, musibah kembali menghampiri Singapura, gantian Irfan Fandi yang dikeluarin wasit sebab melanggar Irfan Jaya, baru bermain menggantikan Ramai Rumakiek. Fandi menjatuhkan Jaya ketika berupaya mengejarnya dari belakang. kini Singapura tampil dengan sembilan pemain.

Tapi, kejutan terjadi pada menit ke-73. Singapura Justru berhasil memimpin dengan skor 2-1 melalui gol sepak bebas dari Shahdan Sulaiman. bermula dari sebuah pelanggaran Alfeandra kepada Ramli, dia dapat melepaskan sepak bebas langsung masuk ke dalam gawang Skud Garuda.

Unggul membuat Singapura lebih bersemangat. beberapa kesempatan diperoleh melalui Faris Ramli dan Ikhsan Fandi, tapi masih belum bisa menghasilkan gol.

GOL! pada menit ke-87, Skuad Garuda menyamakan kedudukkan menjadi 2-2. Arhan yang menciptakan gol, sehabis memanfaatkan kemelut di depan gawang Singapura. lewat pojok sempit, dia membobolin gawang Singapura.

Berselang dua menit, drama pun kembali terjadi. Singapura memberoleh pinalti, sehabis Arhan melanggar Shawal Anuar. tapi, Faris Ramli telah gagak mengeksekusi, sehabis tendangannya dapat dihalau oleh Nadeo.

Pada masa injury waktu, ancaman Skuad Garuda hampir berbuah gol. tendangan dari Irfan Jaya masih dapat ditepis oleh Hassan Sunny, serta si kulit bundar liarnya gagal dimanfaatkan oleh Elkan Baggott jadi gol. pertandingan usai, serta harus dilanjutkan ke fase tambahan.

Pada masa perpanjangan waktu, Skuad Garuda langsung mengancam Singapura. Egy Maulana pun merangsek ke dalam kotak pinalti, serta mampu memaksa Shawal Anuar menciptakan gol bunuh diri. Skuad Garuda memimpin 3-2 dari Singapura pada menit ke-91.

Dimenit ke-97, Skuad Garuda hampir menciptakan gol. Evan Dimas pun gagal memaksimalkan sebuah umpan tarik dari Witan Sulaeman, sehabis tendangannya ditepis oleh Hassan Sunny. Skuad Garuda kemudian terus menyerang Singapura. hingga akhirnya Egy Maulana menciptakan gol ke-4 untuk Skuad Garuda. memanfaatkan kemelut dialhir fase pertama tambahan waktu, Egy Maulana berhasil membobolin gawang Singapura. kedudukkan mejadi 4-2.

Pada fase kedua extra time, tidak banyak yang dapat dilakoni Singapura. sesekali menyerang, tidak dapat memanfaatkan kesempatan. sementara itu Skuad Garuda pun tidak dapat menambahkan skor.

Jelang pertandingan usai, Singapura justru memperoleh kartu merah lagi, sebab kiper Hassan Sunny dikeluarin dari lapangan, sehabis menekel Irfan jaya diluar kotak pinalti. situasi tersebut sebagai momen terakhir, sebelum sang wasit meniup peluit. Skuad Garuda menang 4-2 dari Singapura, dan melaju ke final Piala AFF 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.