Manchester City Meraih Kemenangan 1-0 Dari Brentford

Manchester-City-Meraih-Kemenangan-1-0-Dari-Brentford

The Citizens masih melaju cepat dengan melanjutkan deretan kemenangannya di dalam kompetisi Premier League. The Citizens meraih kemenangan 1-0 di kandang Brentford dari golnya Phil Foden.

Pertandingan Brentford melawan The Citizens dilanjutan Premier League diadakan di Stadium Brentford Community, pada hari Kamis 30 Desember 2021 dini hari WIB. Phil Foden menciptakan gol semata wayang The Citizens pada babak pertama.

The Citizens sempat dua kali membobolin gawang Brentford pada paruh kedua. tapi kedua gol itu dianulir sebab Aymeric Laporte dan Phil Foden berada di dalam posisi offside.

Kemenangan ini menjadi kesepuluh dicatat oleh The Citizens secara berturut-turut di Premier League. pemain Pep Guardiola tersebut juga semakin menjauh dari rivalnya yang terpeleset di laga lainnya.

The Citizens semakin nyaman berada diatas puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 50 angka dari 20 laga. Manchester City unggul 6 angka atas The Blues yang berada diurutan kedua. sedangkan Brentford berada di posisi ke-14 dengan koleksi 20 angka.

Jalannya Pertandingan

Meski The Citizens bermain dominan, malah Brentford memperoleh kesempatan beberapa kali diawal laga. Wissa menyerang balik serta berusaha melepaskan tendangan lewat sebelah kiri, namun si kulit bundar dapat diselamatkan oleh Ederson.

Ederson kembali melakoni penyelamatan di menit ke-13. si kulit bundar tendangan Toane Wissa sempat mengenai Ruben Dias serta Ederson memperlihatkan refleks bagus mengantisipasi si kulit bundar. lewat tendangan sudut yang dihasilkan si kulit bundar harus dihentikan digaris gawang oleh Cancelo.

The Citizens akhirnya malah membuka keunggulan terlebih dulu di menit keenam belas. gol Foden membawa The Citizens unggul 1-0. Phil Foden menyelesaikan sebuah umpan lewat De Bruyne untuk membobolin gawang Brentford.

Setelah unggul, The Citizens relatif mendominasi pertandingan. penguasaan si kulit bundar Manchester City mencapai 77%. meski pun demikian, The Citizens mengalami kesulitan untuk membuat kesempatan bersih.

Tendangan Ruben Dias lewat luar kotak pinalti masih dapat diselamatkan oleh Alvaro Fernandez. tidak lama kemudian, sang wasit meniup peluit panjang tanda fase pertama berakhir.

Memasuki fase kedua, The Citizens langsung menguasai permainan. dua menit pertandingan fase kedua berlangsung, The Citizens memperoleh kesempatan untuk menciptakan gol.

Umpan silang dari De Bruyne lewat sebelah kanan dilanjutkan oleg Phil Foden dengan sebuah sondolan. tapi usahanya itu masih melenceng dari target.

Phil Foden sempat membobolin gawang Brentford di menit ke-50. tapi gol tersebut dianulir sebab Phil Foden terlebih dulu berada di dalam posisi offside ketika melanjutkan si kulit bundar dari Cancelo.

The Citizens hampir menambah gol di menit keenam puluh lima. De Bruyne pun langsung melepaskan tendangan mendatar, namun si kulit bundar masih mengenai mistar gawang.

Aymeric Laporte membobolin gawang Brentford di menit ke-86 melalui sebuah sondolan meneruskan tembakan bebas oleh Kevin De Bruyne. tapi, gol dari Aymeric Laporte dianulir sebab ia berada di dalam posisi offside.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.