Semua Tersangka Serangan Sudah Mati dan Ditangkap

Semua Tersangka Serangan Sudah Mati dan Ditangkap

Semua penyerang dan tersangka serangan pada Hari Paskah di mana 257 orang tewas ditangkap atau mati, kata kepala polisi Sri Lanka Senin.Dalam pesan audio yang didistribusikan oleh Departemen Pertahanan, kepala polisi juga mengatakan bahwa dinas keamanan juga telah menyita peralatan pembuatan bom.

Menurut pihak berwenang Sri Lanka, dua kelompok Islam lokal, Jamaah Thowheeth Nasional NTJ dan Jamathei Millathu Ibrahim JMI, bertanggung jawab atas semua serangan yang terjadi,Negara Islam IS telah mengklaim pemboman tersebut adalah perbuatan mereka sendiri.

Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena mengatakan pada hari Sabtu bahwa sekitar 25 hingga 30 anggota kelompok teroris yang terlibat telah diidentifikasi yang masih belum ditangkap. Kepala polisi belum memberikan penjelasan lebih lanjut.

Meskipun sekolah-sekolah negeri dibuka kembali pada hari Senin di bawah pengawasan ketat, banyak orang tua menahan anak-anak mereka di rumah karena takut akan lebih banyak serangan. Sekolah-sekolah swasta, termasuk institusi Katolik, masih tetap akan ditutup sampai situasi benar-benar kondusif.

Masih sangat gelisah di negara ini. Pemerintah memperingatkan umat Islam awal pekan ini untuk mengunjungi masjid selama solat Jumat, karena dinas intelijen tidak dapat mengecualikan pembalasan.Dalam beberapa minggu terakhir, ada juga beberapa laporan di media lokal tentang kerusuhan di antara berbagai kelompok agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *