Mengapa Pepe Memilih Gabung Arsenal?

Sudah setengah musim Nicolas Pepe Berseragam Arsenal, dan eks pemain Lille itu sudah mulai menunjukan performa menanjaknya. Akan tetapi mengapai Pepe memilih Arsenal yang tengah membangun ulang klub dan terseok seok di Premier League menjadi pilihannya. Kendati Liverpool dan Manchester City sempat membujuknya untuk bergabung. Rupanya ada beberapa sebab yang membuat Pepe memantapkan pilihan ke Arsenal.

Arsenal sebentar lagi akan segera mengumumkan transfer dari pemain baru mereka Nicolas Pepe. Sang  pemain di datangkan dari klub asal Prancis, Lille. Arsenal sendiri harus merogeh uang cukup besar untuk mendaratkan sang pemain ke Emirates Stadium. Dimana yang bersangkutan memiliki harga mencapa 72 juta poundsterling. Transfer Pepe sendiri membuat dirinya menjadi pemain termahal yang pernah di datangkan oleh Meriam London.

Kedatanganan Pepe sendiri diyakini bukan pemain incaran nomor satu klub, Arsenal diberitakan sangat ingin mendaratkan winger Crystal Palace Wifred Zaha. Namun klub pemilik sang pemain yaitu Crystal Palace enggan melepas sang pemain sayap dengan harga murah. Mereka membandrol eks Man United itu dengan harga mencapai 100 juta poundsterling.

Melihat harga transfernya yang kelewat batas membuat Arsenal langsung mengibarkan bendera putih untuk mendapatkan Zaha. Management Arsenal langsung mencari alternatif lain, mereka mencoba menawar pemain milik Lille, Nicolas Pepe.  Sebenarnya langkah Arsenal untuk mendapatkan Pepe bukan perkara yang muda. Mereka harus bersaing dengan banyak klub top eropa lainnya. Seperti rival mereka di Priemer League, Manchester United dan Liverpool lalu ada Napoli dan juga Inter Milan.

Rupanya yang menjadi pemenang dari perburuan pemain berusia 24 tahun itu adalah Arsenal. Ntah dewi foruna mana yang menghampiri Arsenal hingga membuat Pepe tertarik bergabung dengan skuat Unai Emery padahal klub London Utara ini bahkan bukanlah klub kaya raya, maupun musim depan mereka juga tidak bermain di ajang Liga Champions Eropa.

Namun yang menjadi keberhasilan Arsenal mendapatkan Pepe, adalah rayuan maut yang di lakukan Unai Emery terhadap pemain asal Pantai Gading ini. Apalagi Unai Emery terbukti jitu dalam mengembangkan pemain-pemain muda yang potensial itu sebabnya Pepe tertarik untuk bergabung dengan klub. Tidak hanya itu gaya bermain Emery juga dinilai pas. Sementara satu alasan lagi adalah Arsenal memiliki track rekor yang bagus ketika mendatangkan pemain yang pernah bermain di Ligue-1, pemain seperti Patrice Viera, Thiery Henry hingga Nicolas Anelka mampu sukses bersama Arsenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *