Tips Dalam Memenuhi Gizi Remaja Pada Masa Pertumbuhan

Usia remaja ini merupakan salah satu usia pertumbuhan dan juga banyak anggota dan organ tubuh yang bisa berkembang denga pesat dan dengan menentukan kesehatan adalag dengan dewasa maka dari itu kebutuhan gizi itu sangat di perlukan sekali dan di penuhi dengan baik dan pada usia yang sudah masuk ke dalam kelompok remaja adalah anak – anak yang berusia 10 sampai dengan 18 tahun.

Dan sudah saat anda mengenal tentang kebutuhan gizi yang di perlukan di dalam tubuh alsan kenapa gizi remaja sangat penting bagi tubuh anda , pada saat anda memasuki usia yang sudah remaja maka nutrisi yang di butuhkan semakin meningkat , sebab inilah akan terjadi pertumbuhan yang sangat pesat sehingga tubuh anda sangat memerlukan lebih banyak agar bisa menjalankan fungsi dengan sempurna dan pada selama usia remaja maka akan penambahan massa tulang dan juga kepadatan tulang juga bisa tercapai .

Jika kebutuhan gizi yang tidak bisa terpenuhi maka akan muncul beberap resiko :
* terjadinya gangguan pada fisik
* terjadi hambatan maturasi seksual
* akan muncul penyakit kronis contoh diabetes dan juga osteoporsis pada saat anda sudah dewasa
Bukan hanyak tentang perkembangan fisik , jika anda mengkonsumsi makan yang sehat dan juga memiliki gizi dan sangat baik bagi untuk anak – anak .

Apa saja kebutuhan gizi untuk remeja ?
mungkin ada beberapa komponen nutrisi yang sangat penting bagi anak remeja dan juga untuk di penuhi selama masa pertumbuhannya selain itu jika anda mengkonsumsi makan yang bergizi maka berguna untuk masa pertumbuhan anda dan juga akan memberikan energi dalam pembentukan otot sampai dengan otak .

Berikut ini ada beberapa jenis nutrisi yang sangat penting bagi remaja :

  • memiliki protein yang sangat berperan penting pada saat proses pertumbuhan otot sampai dengan pertumbuhan tulang anda pada saat anda sudah remaja .
  • memiliki karbohidrat merupakan salah satu sumber energi yang ada di tubuh jika anda ingin mendapatkan karbohidrat yang kompleks yaitu sering mengkonsumsi nasi ,erah dan juga umbi – umbian semoga bermanfaat .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *