Trip Wisata ke Negara Sakura yaitu Jepang

Pertama kali mengunjungi Hakodate, kali ini dengan @jalan2kejepang dan gue dateng di season yang tepat, pas musim dingin gini semua putih-putih jadi cakep banget liat ke mana saja, plus banyak jalanan di Hakodate di mana kita bisa melihat jalan, rumah-rumah, gedung- gedung, laut dan gunung sekaligus! Pas musim dingin gini cakep gila sih.

Btw walaupun udah musim dingin, kali ini ga gitu dingin (baca: dingin tapi ga sedingin yang gue bayangin, hari ini sekitaran 0-4’C dan memang taun ini cuacanya lebih “hangat”, dan kata orang lokal sini, salju tahun ini kaya cuma 10-20% salju biasanya.

Jadi inget pas musim gugur kemaren ke Jepang juga bingung karena cuacanya masih anget, begitulah sekarang musim berubah, cuaca ga bisa diprediksi, tapi ya nikmatin aja cuaca yang ada klo lagi trip, jangan dibawa pulang malah bikin dapet cuaca jelek lho , jangan lupa klo kita juga yang berkontribusi sama perubahan di dunia ini, mari lakukan upaya sekecil apa pun untuk memberikan yang terbaik bagi bumi.

Onuma Park, Hokkaido

Seru banget main salju di Taman Onuma yang terletak di Hokkaido ini. Ada banyak yang bisa dilakukan seperti membuat bola – bola salju ataupun membuat snowman.

Tadinya pengen foto ala lempar snowball kaya Febrian, hasilnya malah jadi menabur ketombe, inipun dah foto paling sukses, sisanya salju nutupin muka semua. Btw, yang di belakang ini danau tapi karena winter jadi bekuu dan tertutup salju semua, ikan-ikannya apa kabar ya?

Hirosaki

Selama ini ke Jepang belom pernah ngerasain festival, sering liat foto dan videonya sih, kayanya seru, misalnya Hirosaki Neputa Festival di Aomori. Festival ini adanya pas musim panas dan ada banyak banget neputa berbagai ukuran (lampion besar yang diarak keliling pas festival).

Karena pas winter tentu saja gada festival, tapi kita bisa liat langsung neputa yang dipake plus ngerasain dikit kemeriahannya di Tsugaru-han Neputa Mura, plus foto-foto dong pastinya, bajunya ini bisa dipake gratis kok, pinjem ya, jangan dibawa pulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *