Timnas Inggris Meraih Kemenangan Dari Albania 5-0

Inggris-Meraih-Kemenangan-Dari-Albania-5-0

Timnas Inggris telah mendekatkan diri keputaran Final Piala Dunia 2022 sehabis mengalahkan Albania dengan skor 5-0, Harry Kane menjadi bintang dari hat-trick tiga gol.

Di laga kualifikasi Piala Dunia-2022 zona Eropa Seri I di Wembley, pada hari Sabtu 13 November 2021 dini hari WIB, Timnas Inggris menciptakan seluruh golnya pada fase pertama, 3 gol diciptakan oleh Herry Kane, yang dilengkapi oleh golnya Jordan Henderson dan Harry Maguire.

Tambah tiga angka mengukuhkan posisi Timnas Inggris berada dipuncak klasemen dengan koleksi 23 angka dari 9 pertandingan unggul 3 angka dari Polandia berada diurutan kedua, Timnas Inggris hanya membutuhkan satu angka ketika berhadapan dengan Polandia pada pertandingan terakhir untuk memastikan juara frup.

Albania berada diurutan ketiga dengan koleksi 15 angka.

Jalannya Pertandingan

Inggris menggunakan formasi menyerang (3-4-3) dengan menempatkan Phil Foden, Harry Kane, dan Raheem Sterling di depan, hasilnya dimenit ke-9, Haary Maguire telah membuka keunggulan Timnas Inggris.

Reece James mengirimkan sebuah umpan lewat situasi tendangan bebas serta bola disundulkan oleh Harry Maguire melalui asik Thomas Strakosha.

Albania memiliki peluang menyamakan kedudukan dimenit ke-14 ketika Kyle Walker melakoni blunder, si kulit bundar dirampas oleh Mryto Uzuni serta tinggal berhadapan dengan Pickford, namun tendangannya melayang keatas gawang.

Dimenit ke-18, Harry Kane menambahkan skor Inggris, tampil dengan one-two sama Foden, Henderson terbebas memberikan crossing diterima dengan sundulan Harry Kane serta si kulit bundar bersarang di dalam gawang Strakosha.

Henderson pun turut menciptakan gol dimenit ke-28, kali ini Henderson memainkan sebuah umpan one-two dengan Harry Kane serta masuk ke dalam kotak pinalti, untuk mengecohkan Veseli sebelum menendang kearah gawang Strakosha.

Dua menit kemudian Harry Kane berusaha menendang kearah sudut bawah kanan namun Frederic Veseli dengan kilat mengadangnya, Strakosha pun berhasil mengadang si kulit bundar sepakan Herry Kane dimenit ke-32.

Namun, Strakosha tidak berkutik dimenit ke-33 saat Herry Kane membobolin gawangnya, Sterling menerobos dari sebelah kiri dan memberikan si kulit bundar kearah Herry Kane, ia melewati adangan pemain serta menendang kearah sudut atas kanan.

Herry Kane hampir membuat hattrick dimenit ke-38 saat si kulit bundar umpan silang dari Sterling jatuh dijalur tembaknya. namun, si kulit bundar tendangan voli Herry Kane lebar tipis disisi gawang.

Kemudian Herry Kane pun bisa menciptakan hat-trick di pertandingan ini pada masa injury time fase pertama, Foden memberikan si kulit bundar silang kearah Herry Kane yang diterima dengan tendangan akrobatik serta si kulit bundar sempat mengenai pemain, sebelum bola masuk ke dalam gawang.

Unggul 5-0, Timnas Inggris mengendurkan serangan pada fase kedua, tak banyak kans yang dicptakan pada fase ini sebab Timnas Inggris lebih banyak tampil bola dilapangan tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *