Prancis Menangkan Berkat Gol Mbappe & Karim Benzema

Prancis-Menangkan-Berkat-Gol-Mbappe-Karim-Benzema

Prancis menyelesaikan kiprahnya di penyisihan Piala Dunia-2022 dengan meraih kemenangan, Prancis menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Prancis telah memastikan lolos ke Qatar melalui kemenangan dari Kazakhastan di pertandingan sebelumnya, melawan Finlandia di laga terakhir Seri D di Stadium Helsinki Olympic, pada hari Rabu 17 November 2021 dini hari WIB, menejer Prancis yakni Didier Deschamps merotasikan timnya.

Didier Deschamps melakoni 5 perubahan di timnya yang mengalahkan Kazakhstan, Karim Benzema dan N’Golo Kante diistirahatkan.

Prancis beberapa kali memperoleh kans untuk menciptakan gol pada fase pertama, salah satunya kesempatan ganda yang diperoleh Prancis dimenit ke-25.

Kylian Mbappe melepaskan sepakan dari pojok sempit disebelah kanan, namun si kulit bundar ditepis oleh Hradecky, si kulit bundar muntah mengarah kepada Dubois yang akhirnya memberikan kepada Griezmann, dia melepaskan sepakan, namun masih saja melebar dari target.

Mbappe kembali memperoleh kesempatan setelah memperoleh si kulit bundar dari Antoine Griemann, tapi kali ini sepakannya masih menyamping dari gawang.

Setelah tidak ada gol yang tercipta di fase pertama, Prancis memainkan Karim Benzema dimenit ke-56 untuk menambahkan kekuatan menyerang, hasilnya, pemain striker Real Madrid tersebut memecahkan kebuntuhan Timnas Prancis dimenit ke-66.

Benzema melakoni kerjasama one-two dengan Karim Benzema dikotak pinalti Finlandia, Karim Benzema akhirnya memberikan sepakan yang sempat mengenai Vaisanen serta masuk ke dalam gawang.

Berselang sepuluh menit, Karim Benzema menambahkan skor Prancis, Karim Benzema menggiring si kulit bundar disisi kiri serta melepaskan dirinya dari kawalan Leo Vaisanen untuk masuk ke dalam kotak pinalti, kemudian ia melepaskan sepakan terukur dengan menggunakan kaki kanan yang mengarahkan ke sudut bawah kanan gawang Finlandia.

Dengan hasil ini, kesempatan Finlandia untuk maju ke fase play off berakhir, Finlandia finis diurutan ketiga dengan koleksi sebelas angka dari delapan pertanidngan, Finlandia disalip oleh Ukraina disaat bersamaan menang dengan skor 2-0 dari Bosnia Herzegovina.

Sementara itu, Prancis berada diatas puncak klasemen Seri D penyisihan Piala Dunia 2022 dengan koleksi 18 angka dari delapan laga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *