Liverpool Meraih Kemenangan 4-1 Dari Everton

Liverpool-Meraih-Kemenangan-4-1-Dari-Everton

The Reds sangat dominan di babak pertama Derby Merseyside pada musim ini, berkunjung ke kandang Everton, Liverpool meraih kemenangan 4-1.

Di laga yang diadakan di Stadium Goodison Park, pada hari Kamis 02 Desember 2021 dini hari WIB, The Reds dominan dengan koleksi 18 attempts, 7 diantaranya tepat sasaran dan menguasai 69% ball possesion.

Everton hanya bisa membuat 2 attempts tepat sasaran dari jumlah 8. Salah menjadi bintang The Reds dari 2 goal sesudah Jordan Henderson telah membuat pesta goal timnya yang diakhiri goal Giogo Jota.

Gol Everton diciptakan oleh Demarai Gray. penambahan 3 poin membuat The Reds tetao berada diurutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 31 angka, hanya selisih 2 angka dari The Blues berada diatas puncak klasemen dan satu angka dari The Citizens berada diurutan kedua.

Everton sendiri berada diurutan ke-14 dengan koleksi 15 angka.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru belangsung 2 menit, The Reds telah membuat serangan di gawang Everton. lewat tendangan sudut Trent Alexander-Arnold, si kulit bundar kearah tengah serta Joel Matip menyundulnya, namun masih melebar.

Semenit setelah gantian tendangan Mohamed Salah masih melayang diatas tiang, Mohamed Salah memperoleh kesempatan lagi pada menit ke-8 dari Mohamed Salah yang menendang kearah mistar dekat, namun Jordan Pickford bisa menepisnya.

The Reds memimpin duluan pada menit ke-10 ketika serangan lewat sebelah kiri bisa memecahkan pertahanan Everton. robertson menerobos lewat sebelah kiri serta memberikan sebuah umpan tarik yang diterima dengan sebuah tendangan melengkung oleh Jordan Henderson.

Gol tersebut bisa membuat The Reds bersemangat mengandakan gol serta mengancam pertahanan Everton. satu kesempatan lewat Trent Alexander-Arnold dimenit ke-16 masih dapat diselamatkan oleh Jordan Pickford.

The Reds memanfaatkan sebuah kesalahan Ben Godfrey ditengah lapangan serta Jordan Henderson merebut si kulit bundar darinya, untuk memberikan sebuah umpan terobosan kepada Mohamed Salah.

Mohamed Salah yang menerobos lewat sebelah kanan menyelesaikan dengan sebuh tendangan melengkung kearah mistar jauh untuk membawa The Reds memimpin 2-0 pada menit ke-19.

Setelah itu, The Reds menurunkan tempo permainan serta membuat Everton sedikit terlepas dari tekanan. Everton bisa memainkan si kulit bundar lebih bagus sehingga bisa merepotkan The Reds.

Hasilnya pada menit ke-38, gawang The Reds kebobolan setelah sebuah umpan terobosan dari Richarlison menemui Gray yang sedang berlari diantara dua pemain bek The Reds.

Tinggal berhadapan dengan Becker, Demarai Gray memasukkan bola melalui sela kaki serta membuat kedudukan menjadi 1-2.

Gol tersebut membuat Everton lebih percaya diri mengancam The Reds dan beberapa serangan bisa membahayakan sarang Liverpool. Sadio Mane sempat memiliki kesempatan pada menit ke-45 ketika menyundul si kulit bundar umpan silang dari Henderson, namun masih dapat diselematkan oleh Godfrey.

Masuk pada fase kedua, The Reds masih sangat dominan dan langsung berusaha menambahkan gol. namun, Everton telah memperketat pertahanan supaya tak mengalami kebobolan gol lagi.

The Reds kemudian baru bisa menciptakan gol lagi pada menit ke-64 saat Mohamed Salah merebut si kulit bundar backpass tanggung Demarai Gray ke Coleman, Mohamed Salah pun langsung menerobos ke dalam kotak pinalti sebelum menaklukkan Jordan Pickford lewat jarak dekat.

Giogo Jota menambahkan penderitaan Everton sesudah menciptakan gol keempat The Reds di menit ke-79, memperoleh sebuah umpan dari Robertson, Giogo Jota yang berada di dalam kotak pinalti terlepas dari penjagaan Allan, sebelum menendang kearah sudut atas gawang Jordan Pickford dengan menggunakan kaki kirinya.

Sampai pertandingan Everton vs Liverpool usai, The Reds tetap meraih kemenangan 4-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.