Liverpool Meraih Kemenangan 3-1 Dari Newcastle United

Liverpool-Meraih-Kemenangan-3-1-Dari-Newcastle-United.

The Reds berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 3-1. Liverpool kini menempel The Citizens di puncak klasemen sementara dengan selisih satu angka.

The Reds melayani Newcastle United di Stadium Anfield pada pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris, pada hari Jumat 17 Desember 2021 dinihari WIB. Newcastle United sempat mengejutkan Liverpool saat dapat unggul cepat pada menit ke-6.

Gol Newcastle United diciptakan oleh eks pemain Liverpool yakni Jonjo Shelvey. tapi setelah Liverpool bisa kembali bangkit.

The Reds berhasil comeback sebelum jeda. mereka menciptakan dua gol di dalam rentang waktu 4 menit lewat Diogo Jota pada menit kedua puluh satu dan Mohamed Salah pada menit ke-25.

Pemain Juergen Klop menggandakan satu gol melalui Trent alexander-Arnol pada fase kedua di menit ke-87. The Reds mengakhiri pertandingan dengan meraih kemenangan 3-1.

Kemenangan ini membawa The Reds membayangi The Citizens diatas puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Reds berhasil mengumpulkan 40 poin berada diurutan kedua tertinggal satu angka dari Manchester City.

Sementara itu, Newcastle United masih berada diurutan ke-19. mereka baru berhasil mengumpulkan 10 angka.

Jalannya Pertandingan

The Reds langsung menyerang, ancaman mereka ciptakan ketika pertandingan baru berlangsung enam menit. memperoleh sundulan si kulit bundar dari Mohamed Salah, Jota yang sedang berdiri di hadapan gawang melakoni gerakan memutar untuk memberikan sebuah tendangan. tapi tendangannya dapat diamankan oleh Martin Dubravka.

Berselang semenit kemudian, Newcastle malah bisa memecahkan kebuntuhan terlebih dulu. berawal dari sebuah umpan Fraser yang dihalau oleh Thiago.

Si kulit bundar menuju kearah Jonjo Shelvey yang sedang berada di dalam kotak pinalti The Reds. Jonjo Shelvey melepaskan tendangan kuat kearah kanan pojok gawang Liverpool.

Alisson Becker tidak berkutik menghadapi cepatnya laju si kulit bundar. Newcastle United unggul 1-0 pada menit ke-7.

Tertinggal, The Reds berupaya untuk menciptakan gol penyamaan skor secepat mungkin. Jota pun kembali mengancam di menit ketujuh belas. kali ini tendangannya belum bisa membuahkan hasil sebab masih melebar tipis.

Usaha Jota untuk menciptakan gol akhirnya mampu membuahkan hasil dimenit kedua puluh satu. dia tidak terkawal di mistar gawang jauh memperoleh sebuah umpan silang dari Mane di sebelah kanan.

Sondolan Jota sempat dapat ditepis Dubravka. si kulit bundar muntahan langsung disambar oleh Jota untuk membobolin gawang Newcastle United.

Gol Jota sempat diprotes oleh para pemin Newcastle United sebab ketika proses terjadinya gol ada salah satu pemain Newcastle ada yang terkapar. tapi wasit tetap kepada keputusannya untuk mengesahkan gol Liverpool.

The Reds tidak membutuhkan waktu lama untuk menambahkan skor. gol kedua Liverpool tercipta pada menit ke-25.

Dubravka pun kembali beraksi dengan mampu menepis tendangan dari Mane. si kulit bundar muntan namun sekali lagi tidak diantisipasi dengan bagus oleh Magpies.

Mohamed Salah memanfaatkan si kulit bundar dengan melancarkan tendangan yang memperdayai Dubravka. kedudukkan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan The Reds.

Pasukan Juergen Klopp mampu mempertahankan keunggulan ini sampai jeda.

Selepas turun minun, situasi tidak banyak berubah The Reds tetap dominan. tapi usaha The Reds mengandakan skor baru membuahkan gol tiga menit menjelang pertandingan usai.

Trent Alexander-Arnold menciptakan gol. dia melepaskan tendangan kuat lewat luar kotak pinalti yang meluncur cepat kearah sudut kanan gawang Newcastle United.

Liverpool mengakhiri pertandingan dengan meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.